islampos
Media islam generasi baru

Selain Tolak FPI, Gubernur Ini Juga Tolak HTI

0

KUPANG—Setelah sebelumnya menolak berdirinya Front Pembela Islam (FPI) di Nusa Tenggara Timur, Frans Lebu Raya, Gubernur NTT, juga menolak kehadiran Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) karena menganggap ormas tersebut radikal.

“Mereka (HTI) sudah ada di NTT, dan kami dengan tegas menolak kehadiran mereka,” kata Frans Lebu Raya, usai mengikuti sidang paripurna istimewa di DPRD NTT, seperti dikutip dari Tempo, Senin, (8/5/2017).

Frans menegaskan bahwa HTI merupakan ormas yang ingin mengganti idelogi Pancasila menjadi khilafah.

“Pancasila tidak bisa diotak-atik lagi, karena dibutuhkan negara ini. Apalagi Pancasila lahir di Ende, NTT,” katanya. “Hari ini, kami akan gelar rapat untuk memutuskan penolakan terhadap ormas radikal,” kata dia.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto mengatakan bahwa pemerintah akan membubarkan HTI.

“Mencermati berbagai pertimbangan serta menyerap aspirasi masyarakat, pemerintah perlu mengambil langkah-langkah hukum secara tegas untuk membubarkan HTI,” katanya.

Wiranto mengatakan bahwa keputusan itu bukan berarti pemerintah anti terhadap ormas Islam, tetapi semata-mata dalam rangka merawat dan menjaga keutuhan NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. []

loading...
loading...