islampos
Media islam generasi baru

Selain Muzammil, Ini 5 Hafidz Muda yang Juga Miliki Suara Merdu

Foto: Boim97
0

Usai menjadi imam Shalat Subuh berjamaah di Masjid Al-Makmur Banda Aceh, Hafidz tenar Muzammil Hasballah melangsungkan akad nikah dengan Sonia Ristanti pada Jumat (7/7/2017).

Pria lulusan ITB ini terkenal lewat video nya saat menjadi imam di Masjid Salman ITB. Karena suaranya yang merdu itu, video nya menjadi viral. Bahkan, ia dipuji oleh imam masjidil haram.

Selain Muzammil, ternyata masih banyak para hafidz yang memiliki suara merdu. Siapa saja?

1. Taqiyyudin Malik

Foto: IG Taqy_Malik

Pemuda kelahiran Banjarmasin ini tertarik terhadap seni membaca Alquran dimulai sejak usia SD kelas empat. Menurutnya, saat itu ia yang suka lagu-lagu band Indonesia dan kerap meminta dibelikan kaset band papan atas kepada orang tuanya.

“Kata orang tua saya dengarkan kaset murotal dulu baru dibelikan kaset band. Begitu terus tiap saya minta dibelikan kaset band dan sampai lulus SD,” ujar Taqiyuddin.

Setelah lulus SD, ia pun masuk ke pesantren, di situlah dia suka mencari dan mendengarkan kaset murotal. Saat itulah, kata dia, ada salah seorang ustadnya yang melihat ketertarikan Taqiyuddin terhadap seni membaca Alquran tersebut dan langsung membimbing dan mengarahkannya hingga sekarang.

Saat ini Taqy bersama Muzammil dan Ibrahim tergabung dalam The Bros Team.

2. Ibrohim Fadlannul Haq 

Foto: Boim97

Pemuda asal Balikpapan ini juga seringkali menjadi Imam di masjid Al-Lathiif Bandung. Sama seperti Muzammil dan Taqy Malik, Ibrohim atau kerap dipanggil dengan sebutan “Boim” ini juga memiliki suara yang merdu dalam membaca Al-Quran.

Mahasiswa Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA) ini bernama asli Ibrohim Fadhlaanul Haq. Selain hobi Al-Quran, beliau juga memiliki hobi skateboard dan parkour.

 

A post shared by Ibrohim Fadlannul Haq (@boim97) on


3. Ahmad Zamzam Zainal Muttaqin 

Foto: IG Ahmad Zamzam

Pemuda asal Garut ini memiliki suara tak kalah merdunya dengan Muzammil. Ahmad Zamzam atau yang akrab disapa Ceng Zamzam terkenal juga dengan bacaan shalawatnya. Ia kerap kali diundang mengisi tausiah juga bershalawat di berbagai daerah.

Pemuda kelahiran 5 Desember 1995 ini, kerap kali bertemu dengan putra dai ternama Ustadz Arifin Ilham, Alvin Faiz juga bersama Syakir Daulay.

4. Hamas Syahid

Pria yang dikenal sebagai hafiz tampan selain Muzammil Hasballah adalah aktor Hamas Syahid Izzuddin. Memiliki 266 ribu pengikut di Instagram membuat Hamas banyak penggemar. Wajah tampan dan caranya membaca Al Quran membuat Hamas dikagumi para wanita.

 

5. Syakir Daulay

Foto: IG Syakir Daulay

Putra bungsu dari M Hasan Daulay ini selain memiliki paras yang menarik, juga memiliki suara yang merdu. Syakir Daulay juga menjadi aktor di film Surga Menanti. Selain itu, baru-baru ini, pria kelahiran tahun 2002 ini juga mengisi saoundtrack film terbaru 5 Penjuru Masjid.

 

A post shared by Syakir Daulay (@syakirdaulay) on

 

loading...
loading...