ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Sekolah Kami Gratis Bukti Pengabdian Mahasiswa UPI Purwakarta untuk Masyarakat

0 260

MENCERDASKAN anak bangsa tidak bisa hanya dengan kata, atau teori semata, perlu adanya sebuah realisasi, keberanian, dan fakta.

Dewasa ini tak sedikit para generasi bangsa kesulitan untuk belajar semaksimal mungkin, karena kendala di faktor biaya.

Berawal dari niat yang tulus, dan ijin Allah maka berdirilah Sekolah Kami Gratis di daerah Purwakarta. Sekolah nonformal ini berdiri tanpa pungutan biaya  sama sekali terhadap para siswa.

Usai Pembelajaran Kesenian

Berdirinya sekolah tersebut mengundang respond positif dari masyarakat setempat.

“Saya merasa dengan adanya Sekolah Kami Gratis, saya dapat banyak pengalaman, dan dapat mengaplikasian ilmu yang sudah diperoleh. Alhamdulillah tanggapan dari masyarakat pun sangat baik terhadap Sekolah Kami Gratis,” tutur Astiah salah satu guru relawan di Sekolah Kami Gratis pada hari  Selasa, (11/04/17).

Sekolah Kami Gratis terbentuk karena alasan yang sederhana, yaitu ketika mata hati telah Allah buka kan untuk melihat lingkungan sekitar. Dan Allah condongkan tekad untuk mendirikan sekolah ini, demi kebermanfaatan masyarakat.

Sehingga jelas, bahwa  hati lah yang berperan di sini, karena ketika keyakinan telah tertanam di dalam hati dan di niatkan lurus karna Allah, maka keyakinan itu pun Allah perteguh hingga berdirilah Sekolah Kami Gratis dari bantuan beberapa donatur dan relawan pengajar.

“Sesungguhnya Allah tiada mengubah keadaan suatu kaum, sebelum mereka mengubah keadaan diri mereka sendiri.  Dan bila Allah hendak (mendatangkan) bahaya kepada suatu kaum, tiadalah dapat ditolak dan mereka tiada mempunyai pelindung selain dari Allah,” (QS. Ar-Ra’ad : 11).

Ketetapan Allah memanglah yang terbaik, akan tapi tanpa sebuah ikhtiar maka mimpi akan sulit atau mustahil untuk dapat direalisasikan. []

Comments
Loading...