islampos
Media islam generasi baru

Sekolah Dasar Islam Segera Didirikan di Skotlandia

Foto: Herald
0

GLASGOW–Skotandia segera membuka sekolah islam di Glasgow pada Agustus mendatang, hal ini dilakukan untuk membantu generasi muda dalam memahami arti sebenarnya dari agama Islam.

“Kami ingin mendidik orang-orang muda sehingga mereka percaya diri dan kuat serta memahami makna sebenarnya dari Islam,” kata Syekh Zoheeb Iqbal Scotsman pendiri sekolah Islam, lansir WorldBulletin, Minggu (19/2/2017).

Iqbal mengatakan banyak risiko di luar sana, terutama melalui internet, dimana anak-anak dicuci otaknya untuk memikirkan agama lain untuk mereka anut.

Itu adalah tanggung jawab kita, lanjut Iqbal, untuk mendidik mereka dan memastikan mereka tahu benar dan salah.

“sekolah akan mengajarkan anak-anak untuk menghormati semua agama.”

Iqbal berencana untuk membuka sekolah tersebut pada bulan Agustus di tahun ajaran baru, ia akan mendekati dewan untuk masalah pendanaan.

“Membuka sekolah Muslim, adalah sebuah bentuk keadilan,” kata Iqbal.

Sementara seorang juru bicara pemerintah Skotlandia mengatakan bahwa setiap gereja atau lembaga keagamaan lainnya, dapat meminta otoritas lokal untuk membuka sekolah keagamaan, dan otoritas lokal memiliki bekal untuk mempertimbangkan permintaan tersebut di bawah regulasi 1980 Act.

Skotlandia saat ini memiliki populasi muslim sekitar 75 ribu orang. Sekitar 40 persen dari mereka tinggal di Glasgow, islam menjadi agama terbesar kedua di Skotlandia. []

Pewarta: Riza.

loading...
loading...