islampos
Media islam generasi baru

Hizbullah Lebanon Desak Israel Hapus Reaktor Nuklir Dimona

Foto: Al Akhbar English
0

BEIRUT – Sekretaris Jenderal milisi Syiah Lebanon Hizbullah, Hassan Nasrallah memperingatkan ancaman yang ditimbulkan ke Lebanon oleh Israel. Dan mengantisipasi hal itu, Nasrallah menyerukan penghapusan reaktor nuklir Dimona milik rezim Israel.  Dia juga mengancam akan menargetkan fasilitas Dimona dengan roket jika Israel tidak memenuhi seruannya.

Nasrullah menyampaikan seruannya itu selama upacara memperingati korban tewas dari gerakan perlawanan serta tentara nasional Lebanon.

Menyinggung pelantikan Presiden AS Donald Trump bulan lalu, Nasarullah mengatakan pemimpin baru di Gedung Putih kemungkinan akan mengizinkan atau mendorong Israel untuk memulai perang baru terhadap Lebanon.

Namun, kata dia, kebijakan Timur Tengah Trump masih belum jelas mengingat masih adanya perubahan di dalam kabinetnya, Press TV melaporkan.

Kepala Syiah Hizbullah itu mengatakan Tel Aviv harus menanggapi serius ancamannya dan mendesak Israel bergegas untuk mengosongkan tangki amonia mereka.

“Saya menyerukan kepada Israel untuk tidak hanya mengevakuasi tangki amonia dari Haifa, tetapi juga membongkar fasilitas nuklir Dimona,” kata Nasrallah seperti dikutip oleh situs televisi al-Manar.[fq/islampos]

loading...
loading...