ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Sekjen MUI: Inul Harus Disuruh Taubat

0

JAKARTA–Komentar Inul Daratista di Instagram yang menyebut “Pria bersorban bisa berbuat mesum” membuatnya dilaporkan ke Polda Metro Jaya karena dinilai sudah menghina ulama. Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyarankan Pedangdut itu untuk segera taubat.

“Inul harus disuruh taubat,” kata Tengku Zulkarnain, Sekretaris Jenderal MUI.

Seperti dilansir Republika, Rabu (19/3/2017), Tengku menambahkan “Jika Inul menuduh orang berzina maka ia wajib menghadirkan empat orang saksi yang melihat kejadian tersebut,” katanya.

Menurut Tengku Zulkarnain, sesuai dengan Al-Quran surat An-nur ayat empat dan Hadist Shahih. “Kalau Inul tidak bisa menghadirkan empar saksi, maka dia mesti dihukum sebanyak 80 kali cambukan,” jelasnya.

Karena Indonesia adalah negara hukum, jadi Inul bisa terjerat pasal pencemaran nama baik. “Di negara Indonesia, Inul bisa dijerat pasal pencemaran nama baik,” ungkapnya.

“Pelaporan ini perlu, agar ada efek jera atas kelancangan sikap dan ungkapannya pada ulama dan umat Muslim,” pungkas Tengku.

Namun, saat ini MUI belum memutuskan untuk melaporkan Inul Daratista ke Kepolisian. “Entah kalau ormas Islam yang lain,” kata dia.

Bagi umat Muslim, sudah menjadi kewajibannya untuk menghormati Ulama dan membela nama baiknya. “Karena Ulama disebut sebagai pewaris para Nabi.” []

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...