ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Sejak Malam Massa Aksi sudah Berada di Masjid Istiqlal

Foto: Republika
0

JAKARTA–Sejak pukul 00.30 Jumat (31/3/2017), massa aksi 313 berdatangan ke Masjid Istiqlal, Jakarta. Mereka datang secara individu, ada pula berkelompok yang datang dari berbagai daerah.

Amin (20 tahun) asal Tangerang mengaku datang berlima. Dia tiba di Istiqlal sekitar pukul 22.00 WIB. Menurut Amin, keikutsertaannya dalam aksi ini atas keinginan pribadi. Amin menegaskan tidak ada orang yang memaksa.

“Murni kehendak pribadi,” ujar Amin seperti dilansir Republika.co.id.

Ilham (20) asal Bekasi mengaku datang bersama temannya dari sebuah pesantren di Bekasi. Ilham juga datang bersama guru-gurunya untuk mengikuti aksi.

“Banyak, sama guru-guru mudanya yang ikut,” kata Ilham.

Aksi 313 yang dipelopori oleh Forum Umat Islam (FUI) tersebut merupakan lanjutan dari aksi Bela Islam 212 akan digelar, Jumat (31/3). Terdapat empat tuntutan dalam aksi nanti, antara lain meminta Ahok segera dipenjara.

Kemudian, Ahok diminta untuk dicopot dari jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta. FUI melihat belum dipenjarakannya Ahok bentuk ketidakdilan dan melecehkan umat Islam.

Aksi 313 dibuat para pimpinan Ormas Islam dan seluruh komponen aksi 212 untuk menuntut Presiden Joko Widodo melaksanakan Undang-Undang dengan mencopot Ahok sebagai gubernur.

loading...
loading...