ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Sejak Juni 2016, Akhirnya Konvoi Bantuan Kembali Masuk ke Wilayah Ghouta

0

SURIAH-Pada hari Senin, sejak Juni 2016, konvoi bantuan PBB dan Palang Merah Arab untuk Suriah kembali memasuki wilayah Ghouta Timur, Damaskus dengan membawa bantuan untuk 40.000 orang.

Pihak kantor PBB untuk Koordinasi Urusan Kemanusiaan (OCHA) mengatakan di Twitter bahwa mereka telah memasuki kota Kafra Batna dan Saqba.

“Kita membawa makanan, nutrisi, dan obat-obatan untuk 40.000 orang yang membutuhkan,” kata juru bicara OCHA, Jean Laerke.

“Dan ini untuk pertama kalinya bantuan kembali masuk ke dua lokasi ini, sejak Juni 2016,” tambah Jean.

Seorang petugas kesehatan di Saqba mengatakan, sembilan konvoi bantuan yang membawa susu, selai kacang dan obat-obatan telah sampai di lokasi tersebut.

Sedangkan pihak Bulan Sabit Merah Arab untuk Suriah mengatakan dalam tweet yang berbeda bahwa mereka membawa memiliki 49 truk konvoi bantuan.

Dilansir Zaman Al Wasl, Ghouta Timur setiap hari mendapatkan serangan dari rezim Bashar Assad, dan hal tersebut telah berlangsung selama lebih dari 6 tahun.

Bahkan Selasa, 31/11/2017 rezim juga membakar wilayah Ghouta Timur, tepatnya di kota Jisreen yang mengakibatkan 4 orang anak dan seorang pria tewas.

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...