ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Segeralah Lakukan Amalan Shaleh sebelum 6 Hal Ini Terjadi

Foto: e7saan.com
0 310

DEWASA ini tanda-tanda kiamat tengah berada di depan mata kita. Hal-hal yang telah dikatakan Rasulullah 14 abad yang lalu kini satu persatu mulai terjadi di tengah-tengah kita. Banyak pesan dari Rasulullah untuk umatnya di akhir zaman. Salah satu pesan Rasulullah adalah agar kita bersegera melakukan amalan shaleh sebelum didahului enam hal.

Imam Ahmad menuturkan, Abdush Shamad dan Affan bercerita kepada kami, keduanya berkata; Hilman bercerita kepada kami, Qatadah bercerita kepada kami, dari Hasan dari Ziyad bin Rabbah, dari Abu Hurairah, ‘Rasulullah bersabda, “Segeralah melakukan amalan-amalan sebelum (didahului) enam hal: Terbitnya matahari dari barat, Dajjal, kabut, hewan melata bumi, kemtian salah seorang dari kalian, dan hancurnya dunia,”

BACA JUGA:
Pada Hari Kiamat, Berbahagialah Orang yang Membaca Al-Quran
Bercampurnya Air Asin dan Segar, Bukti Kebenaran Al-Quran

Qatadah berkata, “Rasulullah SAW mengatakan amrul amah, maksudnya adalah Kiamat,” (HR. Muslim).

Seperti itu juga diriwayatkan Muslim dari hadits Syu’bah dan Abdush Shamad, keduanya dari Himam, dengan matan yang sama. Selanjutnya Ahmad meriwayatkan hadits ini secara tersendiri, dengan matan yang sama, dari Abu Dawud, dari Imran Al-Qaththan, dari Qatadah, dari Abdullah bin Rabbah bin Abu Hurairah secara Marfu’, dengan matan serupa. []

Sumber: Bencana dan Peperangan Akhir Zaman/Karya: Ibnu Katsir

Comments
Loading...