Sedekah di Hari Jumat, Pria ini Dikerumuni Pedagang dan Massa Aksi 313

0

JAKARTA–Para pedagang berjubel-jebuel mengerumuni seorang pria yang berjaket hitam dan berkopiah putih di depan stasiun Gambir. Sejumlah massa aksi 313 pun sama, mereka mengelilingi orang yang berusia 40 tahunan itu.

Sembari memegang dompet miliknya, pria berpopiah putih itu mengeluarkan lembar demi lebar uang, lalu membeli minuman dari para pedagang yang ikut mewarnai aksi 313, Sabtu (31/3/2017). Pedagang lainnya pun menawarkan bapak tersebut, namun ia memilih untuk memborong minuman terlebih dahulu.

Sembari membagikan minuman kepada massa aksi 313, ia mengatakan kepada pedagang gorengan yang menawarkannya makanan, “Maaf ya, minuman saja dulu, kasihan banyak massa yang kehausan,” ungkapnya lembut.

Related Posts
1 of 6

Wartawan yang melihat kejadian itu, langsung menghampirinya. Ia dikenal sebagai Haji Idris, saat ditanya lebih lengkap soal identitasnya, pria itu hanya menjawab “Sebut saja hamba Allah ya, ini saya hanya bantu jamaah saja,” kata Hamba Allah itu, lansir Republika, Jumat (31/3/2017).

Haji Idris mengaku, selain ikuti menyemarakkan aksi 313, ia juga ingin membantu umat Muslim lainnya yang sedang berjuang. Walau hanya minuman es teh dan es jeruk, ia berharap bisa membantu menghilangkan dahaga para jamaah.

“ya hitung-hitung sedekah di hari Jumat,” tuturnya.

Selain Haji Idris, para massa aksi dan pedagang lainnya pun membantu jamaah yang sedang mengikuti aksi 313. Mereka hanya berharap semoga apa yang diperbuat dapat memberikan manfaat untuk umat Muslim lainnya. []

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline