ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Sebut Raja Salman ‘Al-Halim,’ Kolumnis Surat Kabar Ini Dipecat

0

ARAB SAUDI—Raja Salman dikabarkan telah mengecam keras seorang kolumnis surat kabar. Pasalnya sang kolumnis menyebut Raja Salman “Al-Halim” yang berarti “Maha Penyantun.” Al-Halim adalah salah satu dari 99 sebutan untuk Allah atau Asmaul Husna.

Menurut laporan BBC pada Ahad (2/7/2017), Raja Salman amat kaget ketika mendapat sebutan tersebut, yang tercantum dalam kolom yang ditulis oleh Ramadan al-Anzi. Raja Salman menggambarkannya sebagai sesuatu yang berbahaya karena sebutan “Al-Halim” hanya layak ditujukan untuk Allah.

Pujian untuk raja bukan sesuatu yang dilarang bahkan sangat dianjurkan di Saudi namun menggunakan frasa yang hanya ditujukan kepada Tuhan sama sekali tidak dibolehkan.

Surat kabar yang dimaksud, al-Jazirah, sudah meminta maaf dan mengakui sebutan ‘Maha Penyantun’ untuk Raja Salman tak bisa diterima.

“Frasa dan penghormatan untuk Penjaga Dua Masjid Suci (sebutan untuk Raja Salman) tak bisa diterima … semoga Allah melindungi Raja…,” tulis al-Jazirah.

Penulis kolom sekarang telah diberhentikan atas permintaan Raja Salman. Beberapa laporan menyebutkan surat kabar tersebut juga mendapat sanksi. []

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...