islampos
Media islam generasi baru

Sebut Al-Quran Kotoran, Warga Inggris Diciduk Polisi

Foto: Metro
0

WEST MERCIA—Dua warga Inggris diciduk polisi usai video aksi kebencian mereka yang membakar kitab suci Al-Quran beredar viral. Tak hanya membakar, warga Inggris itu juga menyebut Al-Quran sebagai kotoran.

Dalam dua video terpisah yang viral di YouTube dan Facebook pada Selasa lalu, seorang pria bertato menyalakan api di dapur, merobek-robek Al-Quran kemudian membakarnya di kobaran api.

Kronologisnya seperti dilansir Metro, Jumat, (9/6/2017), pria itu menyalakan api, lalu ia membawa sebuah Al-Quran sambil berkata, ”Saya menemukan ini.”

Dalam video kedua yang ditayangkan laman Metro, pria ini kemudian merobek-robek halaman Al-Quran sebelum membakar kitab suci umat Islam itu di dalam kobaran api.

“Akhirnya api itu menyala berkat ‘kotoran’ ini,” ujar dia.

Pasca viralnya video tersebut, kepolisian West Marcia, Inggris, memastikan telah menangkap seorang pria berusia 45 tahun asal Worcestershire terkait dengan video itu.

Polisi juga menangkap seorang perempuan berusia 45 tahun asal Evesham atas dugaan menyebarkan kebencian. Menurut kepolisian, penyebaran kebencian seperti itu semakin mengkhawatirkan di Inggris.

“Penyebaran kebencian seperti ini semakin mengkhawatirkan dan kami akan melakukan investigasi atas tindak kriminal mengandung kebencian ini,” kata Inspektur Kevin Purcell.

Warga Inggris juga diimbau agar tidak menyebarkan posting-an berbau kebencian di media sosial dan disarankan untuk melaporkannya saja ke polisi. “Kami sudah menjalin kerja sama dengan komunitas muslim setempat.” []

loading...
loading...