ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Sebelum Total Berhijrah, Arie Untung Sempat Hampir Kepeleset Pindah Agama

Kisah Hijrah Arie Untung

0

Advertisements

Arie Untung. Siapa yang tak kenal mantan aktor sekaligus presenter berparas rupawan yang satu ini. Sebelum mantap hijrah seperti saat ini, ternyata Arie pernah hampir terjerembap berpindah keyakinan.

Hal itu terjadi ketika dirinya masih membujang dan berniat untuk memperistri seorang wanita dambaan hatinya.

Ketika niat untuk menikah semakin kuat, ternyata pernikahan itu tidak dihendaki oleh Allah SWT. Perbedaan keyakinan (red, agama) yang menjadi wasilah batalnya pernikahan Arie dengan calon istri yang telah dikenalnya selama 8,5 tahun itu.

Orang tua calon istri tidak ingin putrinya menikah dengan lelaki yang berbeda keyakinan dengannya.

Baca Juga: Ketika Hijrah Tak Sekedar Merubah Gaya

Mendapati kendala tersebut, Arie mengalami kebimbangan yang amat mendalam. Di satu sisi, ia sangat mencintai kekasihnya itu, di sisi lain, ia tak mungkin menanggalkan keimanannya. Meskipun saat itu Arie sendiri mengakui ketaatan kepada agama Islam yang dipeluknya masih sangat minim.

“Wah, saya nih kumpul sama anu, di kelab mana, dugem-lah. Kumpul sama mereka kayaknya cool banget. Setiap habis kerja, malamnya ke sana (kelab malam). Pada saat itu rasanya asyik, menikmati,” ungkap pemain film ‘Ada Hantu di Sekolah’ tersebut.

“Sebenarnya gini, saya ingat salat. Cuma ingat, tapi kadang-kadang tidak dilakukan,” bebernya.

Baca Juga: Ini Cerita Virgoun ketika Masuk Islam

Dalam kebimbangan yang dalam itu, cintanya akhirnya mulai goyah. Meski pada saat itu dirinya belum memutuskan untuk mengakhiri hubungan yang telah lama dijalinnya.

Arie pun kemudian beristikhorokh memohon petunjuk. Namun cinta yang begitu kuat seakan mengalahkan segala petunjuk-petunjuk yang kala itu datang kepadanya.

Akhirnya Arie berdiskusi dan meminta pendapat kepada seorang ustaz dari pengajian yang kerap ia ikuti. Hanya saja, sang ustaz tak banyak memberinya pencerahan.

“Saya sempat tanya, apa yang harus saya lakukan. ‘Cuma satu senjata yang dipegang manusia, dengan nama Allah. Baca saja bismillahirrahmanirrahim dari rumah. Itu saja. Lepaskan saja,’ katanya pada saat itu,” tutur Arie.

Mantan presenter ‘Gong Show’ trans tv ini pun akhirnya menuruti saran ustaz tersebut. Ia berulang kali mengucap doa sedari rumah, sepanjang perjalanan.

“Sampai sana, saya enggak tahu mau ngapain. Al Quran saja saya enggak khatam, enggak paham, apalagi saya membuka kitab lain,” ucapnya.

Suatu hal yang tak diduga oleh Arie adalah ketika dirinya membuka kitab agama milik sang kekasih. Bukan kian tergugah untuk berpindah agama, Arie justru semakin yakin terhadap agama Islam yang selama ini telah dianutnya.

Baca Juga: Masuk Islam, Virgoun Diberi Nama Muhammad Isa

“Saat itulah hidayah datang. Saat itu saya dapat hidayah dari kitab agama lain. Ketika saya buka, saya sadar selama ini saya salah. Malah berubah total di situ. Saya malah kayak mendapat teguran,” ungkap Arie.

“Itu kan bukan kitab yang saya baca. Kitab yang saya punya saja jarang saya baca. Ini kitab yang berbeda. Tapi, ketika saya buka, langsung total mengikis perasaan, menambah keyakinan. Akhirnya final bahwa ini adalah sebuah jawaban buat saya,” lanjutnya.

Sejak peristiwa itu, Ariee memutuskan urung berpindah agama sekaligus menyudahi hubungannya dengan sang kekasih.

SUMBER: KUMPARAN.COM

Artikel Terkait :

loading...
loading...

Sponsored

Maaf Anda Sedang Offline