ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Sebelum Indonesia, Zakir Naik Pernah Ceramah di Negara-negara Ini

Foto: dnaindia
0 351

ULAMA sekaligus pakar perbandingan agama terkenal asal India Dr Zakir Naik dikabarkan berencana untuk berkunjung ke Indonesia. Tercatat beberapa negara pernah disambangi dai kondang penggagas PeaceTV ini, di antaranya:

1.Australia

Pada 2004, Naik datang ke Australia atas undangan Lembaga Jaringan Layanan dan Informasi Islam Australasia. Naik tampil di Universitas Melbourne. Dalam ceramahnya, Naik berpendapat bahwa Islam memberikan kesetaraan dan menghargai kaum wanita.

2.Wales

Pada Agustus 2006 Naik hadir dalam Konferensi Islam di Cardiff. Kedatangannya menimbulkan kontroversi ketika PM Welsh David Davies mendesak penampilan Zakir Naik dibatalkan. Namun kaum Muslim setempat membela Naik untuk berbicara di Kota Cardiff.

3.Gambia

Pada 2014, Dr Zakir Naik mengunjungi Gambia diundang oleh Presiden Yahya Jammeh untuk menghadiri dalam perayaan peringatan ulang tahun akbar revolusi Gambia ke-20. Kuliah berlangsung di Universitas Gambia. Para menteri Kabinet Gambia, tokoh agama, mahasiswa dan ribuan orang menghadiri kuliah.

4.Malaysia

Dr Zakir Naik menyampaikan empat kuliah di Malaysia selama 2012. Kuliah berlangsung di Johor Bahru, Universiti Teknologi MARA di Shah Alam, Kuantan dan Putra World Trade Centre di Kuala Lumpur. Mantan Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad, tokoh dan ribuan orang menghadiri kuliah di tempat yang berbeda.

Lalu, Dr Zakir Naik menyampaikan enam kuliah pada April 2016. Dua kuliahnya di Malaysia sempat diprotes oleh Persatuan Umat Hindu (HINDRAF).

Pada 2010, Dr Zakir Naik juga direncanakan hadir di Inggris dan Kanada. Sayangnya ia batal mengunjungi kedua negara ini setelah dilarang oleh pemerintah. []

Sumber: en.wikipedia

Comments
Loading...