islampos
Media islam generasi baru

Sebarkan Pesan Perdamaian, Pesepeda Pakistan Ini Siap Lintasi Timur Tengah

Foto: Arabnews
0

PAKISTAN—Mohammed Ali Bakhsh, seorang pengendara sepeda Pakistan berusia 45 tahun rela menyebarkan pesan perdamaian dengan bersepeda. Ia nekat melintasi Arab Saudi dan lima negara Teluk lainnya termasuk Oman, Bahrain, Uni Emirat Arab, Kuwait dan Qatar selama empat bulan, Arabnews melaporkan pada Rabu (26/4/2017).

“Ambisi saya adalah menyebarkan pesan perdamaian. Saya mendukung semua negara Timur Tengah yang terlibat konflik untuk meminta bantuan ke negara lain dan bersatu melawan setiap ancaman,” kata Bakhsh saat wawancara di kantor Berita Arab di Jeddah.

Dia mengatakan ia dan masyarakat Pakistan mengutuk tindak kekerasan di Yaman dan negara-negara lain yang mengancam keamanan dan stabilitas dunia.

Baksh juga mengatakan bahwa peristiwa tersebut menuntut dukungan dari negara-negara Muslim di seluruh dunia.

Tur sepeda Bakhsh dimulai di Madinah dan dia berhasil mencapai Jeddah dalam enam hari. Saat tiba di sana komunitas sepeda lokal dan anggota komunitas Saudi dan Pakistan meyambut kedatangan Bakhsh dengan hangat.

“Saya sedang tidak mencari ketenaran atau uang. Saya hanya ingin menyebarkan perdamaian, persatuan dan persaudaraan,” pungkas Bakhsh.

Bakhsh mengaku dirinya mampu menempuh jarak 90 kilometer dalam waktu 6 sampai 7 jam, dan dia mendapat banyak dukungan dari orang-orang selama perjalanannya.

“Saya mencoba untuk mengayuh sepeda hingga tujuan. Saya berharap bisa menginspirasi orang-orang yang saya temui untuk memikirkan tentang perdamaian dan kemanusiaan. Saya berterima kasih kepada Raja Salman, Putra Mahkota Mohammed bin Naif dan Wakil Putra Mahkota Mohammed bin Salman atas dukungan dan apresiasi mereka selama tur yang saya lakukan. Mereka memberikan keamanan, layanan bantuan dan ambulans selama saya menyusuri jalan-jalan di Saudi,” demikian Bakhsh. []

loading...
loading...