SBY Sebut akan Ada Pemimpin-pemimpin Baru di 2019, Ini Tanggapan PDIP

0

JAKARTA— Terkait pernyataan Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono yang menyebut bahwapada tahun 2019, akan ada pemimpin-pemimpin baru ditanggapi oleh Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto.

Hasto menanggapi pernyataan SBY tersebut dengan sinyal Jokowi akan dilantik lagi sebagai presiden. “Ya pemimpin baru, maksudnya kan presiden dilantik lagi. Semangatnya baru. Kan setiap lima tahun kita kan memang selalu ada Pemilu,” kata Hasto, pada Selasa (24/04/2018) kemarin.

Hasto menjelaskan, secara konstitusi seorang presiden bisa menjabat dua periode. Hal ini mengacu dari dua periode yang dialami SBY sebagai presiden.

“Dan dari pengalaman Pak Presiden SBY sendiri, tentu saja beliau juga memahami, kalau pemerintahan dijalankan berkesinambungan, konsistensi itu kan bagus,” ujarnya .

Kemudian, soal pernyataan SBY dinilai sebagai manuver untuk Pemilu 2019, Hasto enggan berspekulasi. “Proses dialog kan menjadi semangat dari PDI Perjuangan. Ruang dialog itu terus menerus kita buka. Setajam apa pun perbedaan politik dialog itu sangat penting,” tandasnya.

Sebelumnya, SBY menyampaikan syarat Capres pilihannya untuk Pemilu 2019. Ia menyebut akan ada pemimpin baru. “Saya akan pasangkan nanti capres cawapres yang mengerti keinginan rakyat. Insya Allah, nanti ada pemimpin baru yang amanah, cerdas, dan memikirkan nasib rakyat banyak,” ujarnya. []

SUMBER: VIVA.CO.ID

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline