Sandiaga Uno Akan Kembangkan Wisata Syariah di Jakarta

0

JAKARTA— Wakil Gubernur DKI Sandiaga Salahuddin Uno berencana mengembangkan wisata syariah di Jakarta. Tujuannya untuk mendorong kegiatan ekonomi di Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

“Ketua masyarakat Ekonomi Syariah Jakarta bung Reza, memberikan beberapa masukan mengenai halal tourism dan rencananya menggagas beberapa kegiatan berkaitan dengan program halal tourism,” kata Sandiaga, seperti dikutip dari Antara pada Kamis (2/11/2017) kemarin.

Salah satu kegiatannya adalah membantu Pemprov DKI Jakarta untuk melaksanakan pelatihan yang dilaksanakan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES).

“Bersama dengan gerakan OK OCE Masyarakat Ekonomi Syariah juga ingin dorong timbulnya kegiatan ekonomi UKM untuk mendorong hadirnya semangat baru untuk konversi hotel yang sekarang beroperasi secara konvesional,” kata Sandiaga.

Perhotelan syariah sekarang marak di Bangkok dan Kuala Lumpur. Begitupula tumbuh di Seoul dan Tokyo. Sehingga dipastikan Jakarta tak ketinggalan.

“Saat ini hotel syariah sedang didata di Jakarta, tapi beberapa yang sudah saya kunjungi langsung di Sofyan, Tebet maupun di Menteng. Dan ada beberapa hotel di wilayah Jakarta Timur,” pungkasnya.[]

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline