islampos
Media islam generasi baru

Sambut Idul Adha, Ini Kata Presiden Filipina

Foto: Anadolu
0

FILIPINA—Presiden Filipina Rodrigo Duterte mengajak warga Muslim menjadi agen untuk menciptakan kesatuan dan harmoni. Ia menekankan betapa pentingnya iman untuk menjaga persatuan bangsa.

Duterte mengajak Muslim saling bergandengan melawan ancaman kekerasan yang mengancam memecah belah mereka, dan berusaha mencapai perdamaian di Filipina. Pesan itu disampaikannya dalam rangka perayaan Idul Adha pada Jumat (1/9/2017), Anadolu melaporkan.

“Mari kita junjung spirit solidaritas dalam upaya kita mencapai perdamaian sejati dan abadi. Semoga peringatan ini membuat kita tetap teguh dalam perjuangan menjaga kesatuan melawan mereka yang menyebar perselisihan dan kekerasan” ujar Duterte.

Duterte mengatakan panutan baik yang ditunjukkan Nabi Ibrahim yang tunduk pada Allah menjadi pengingat bagi semua akan pentingnya pengorbanan.

Ketua Komisi Muslim Filipina Nasional Sheikh Abdulhadi Daguit mengatakan tahun ini ada sekitar 6.000 warga Filipina yang sedang menunaikan ibadah haji di Arab Saudi.

Komisi itu membuka klinik-klinik dengan mobil ambulans yang hadir untuk kebutuhan medis para peziarah.

Sebelumnya, pada Selasa (29/8/2017), Duterte telah menandatangani pengumuman hari libur nasional menandai Idul Adha, guna merayakan acara kurban dan ritual Islam lainnya pada hari besar ini. []

 

loading...
loading...