ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Saat Shalat Shubuh, Masjid di Minnesota Dilempari Bom

Foto: CBS News
0

MINNEAPOLIS—Sebuah bom meledak Masjid di Dar Al-Farooq Islamic Center Bloomington, Minnesota, Sabtu (5/8/2017) pagi.

Pemboman tersebut dilaporkan terjadi pada pukul 05:00 waktu setempat, ketika Umat Muslim Minnesota tengah menunaikan ibadah shalat shubuh, demikian CBS Minnesota melaporkan.

Masjid tersebut mengalami kebakaran dan kerusakan pada atapnya, namun sejauhn ini dilaporkan tidak ada korban luka. FBI mengumumkan pada hari Sabtu sore bahwa pihaknya telah mengambil alih penyelidikan tersebut.

Asad Zaman, direktur eksekutif Muslim American Society of Minnesota mengatakan, bahwa ledakan tersebut terjadi pada saat shalat shubuh.

Ledakan itu terjadi di kantor untuk imam masjid. Sebuah jendela rusak, lanjut Zaman, dan bom itu diduga dilemparkan ke kantor saat para Muslim bersiap untuk menunaikan shalat shubuh.

Zaman mengatakan bahwa seorang anggota kongregasi melihat sebuah truk pikap yang melaju cepat dari tempat parkir.

FBI serta Biro Alkohol, Tembakau, Senjata Api dan Bahan Peledak (ATF) sejauh ini tengah melakukan penyelidikan atas kasus tersebut.

Zaman sendiri menawarkan hadiah sebesar 10 ribu usd untuk informasi yang mengarah pada penangkapan tersangka pelempar bom itu.

“Benci itu tidak baik. Kita butuh Amerika yang lebih baik, dimana orang-orang merasa aman terhadap tetangga mereka,” katanya.

“Menargetkan orang karena ras atau agama, mereka sama sekali bukan orang Amerika.”

Pihak kepolisian menjelaskan ada sekitar 15 sampai 20 orang yang tengah menunaikan shalat subuh saat ledakan terjadi. Kepala Polisi Bloomington Jeff Potts mengatakan, bahwa para penyelidik mencoba untuk menemukan tersangka penyebab ledakan tersebut.

Sementara itu, Star Tribune melaporkan bahwa Mohamed Omar, salah satu direktur eksekutif di Dar al-Farooq mengatakan, bahwa Islamic Center tersebut kadang-kadang menerima telepon dan email yang berisi ancaman. []

loading...
loading...