Saat Natal, 2 Masjid Swedia Diserang Bom

0

SWEDIA—Polisi Swedia tengah melakukan penyelidikan atas serangan bom yang menargetkan sebuah masjid di Swedia pada Senin (25/12/2017). Polisi menganggap insiden ini sebagai serangan kebencian terhadap umat Muslim.

Serangan bom rakitan ini menyerang Pusat Kebudayaan Islam di Saffle, sebuah kota yang terletak 45 kilometer barat daya Karsltad.

“Beberapa jendela rusak dan dindingnya retak akibat peledak yang diperkuat dengan bekas tembakan senapan. Rata-rata 100 orang datang ke masjid ini setiap hari,” kata ketua pusat Islam Abdihakem Adan kepada Anadolu Agency.

Bom tersebut meninggalkan lubang cukup besar di dinding ruang shalat tengah masjid.

Selain itu, serangan rasis lainnya juga terjadi terhadap sebuah masjid di distrik Sodermalm, Stockholm, pada Selasa (26/12/2017), menurut imam masjid setempat.

“Di pagi hari, beberapa orang tak dikenal memasang salib, simbol orang Kristen di pintu masuk masjid. Para pelaku tidak ingin kita (Muslim) berada di sini. Mereka ingin kita menutup masjid,” ujar Khaled Abdel, imam Masjid Stockholm kepada Anadolu Agency.

Muslim membentuk antara 450 ribu hingga 500 ribu penduduk dari sembilan juta populasi Swedia, menurut laporan Departemen Luar Negeri AS pada tahun 2011. []

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline