ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Saat di Istiqlal, Pengurus Siapkan Kursi Khusus untuk Raja Salman

republika
0

JAKARTA–Raja Salman melanjutkan agenda kenegaraannya di hari kedua ini. Siang tadi, Raja Arab Saudi itu mengunjungi Masjid Istiqlal.

Karpet merah dan dua sajadah sudah digelar di bagian tengah baris depan ruang utama. Satu sajadah akan digunakan Raja Salman untuk shalat tahiyyatul masjid pada Kamis (2/3/2017).

Dilansir oleh Republika, pengurus Masjid Istiqlal juga menyiapkan sebuah kursi berwarna biru di belakang sajadah. Sementara satu sajadah lainnya rencananya akan digunakan oleh Presiden Joko Widodo.

Selepas Shalat Zdhuhur berjemaah, sebagian jamaah tetap bertahan di Masjid Istiqlal. Mereka setia menunggu kehadiran Raja Salman sembari membentuk barisan di shaf belakang.

Sebelumnya, sekitar pukul 10.00 -11.00 WIB, Masjid Istiqlal sudah disterilkan dari masyarakat oleh aparat keamanan. Masyarakat kembali diizinkan masuk ke masjid untuk shalat Zdhuhur, setelah melewati pemeriksaan dari Paspampres.

Seluruh pintu akses masuk ke masjid Istiqlal ditutup, kecuali pintu Al-fatah yang menjadi pintu utama masuk.

Tampak imam besar masjid Istiqlal Prof Nasaruddin Umar sudah hadir untuk menyambut kedatangan Raja Salman. Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dijadwalkan ikut mendampingi dalam kunjungan ke Masjid Istiqla

Pengurus Masjid Istiqlal terus bersiap menyambut kedatangan Raja Salman. Sepertiga lantai utama Masjid Istiqlal saat ini telah dikosongkan.

Sumber: Republika

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...