ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Rusia Tidak Ingin Rezim Bashar Assad Disalahkan Dalam Pelanggaran Senjata Kimia di Suriah

Foto: international news
0

SURIAH-Pada hari Rabu pihak Amerika Serikat mengatakan bahwa mereka akan mendorong Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk mencari dalang penggunaan senjata kimia di Suriah.

Sedangkan Rusia, masih mempertanyakan bagaimana hasil dari penyelidikan gabungan antara PBB dan Organisasi untuk Larangan Senjata Kimia (OPCW), jika sudah diketahui hasil pastinya barulah Rusia akan mempertimbangkan, mendukung atau tidak.

Dilansir Zaman Al Wasl, Penyelidikan yang dikenal dengan Joint Investigative Mechanism (JIM), akan melaporkan hasil penyelidikannya pada 26 Oktober terkait siapa yang bertanggung jawab atas serangan 4 April di kota Khan Sheikhoun yang diprotes oleh pihak oposisi Suriah karena telah menewaskan puluhan orang.

“Pihak Rusia telah menyatakan dengan sangat jelas bahwa jika laporan tersebut menyalahkan pihak rezim Bashar Assad mereka tidak percayaan terhadap laporan JIM. Namun jika laporan tersebut tidak menyalahkan Rezim Bashar mereka akan mendudung laporan penyelidikan, “kata Haley.

loading...
loading...