islampos
Media islam generasi baru

Rusia Segera Helat Pameran Halal Internasional

Foto: Halallifestyle
0

RUSIA—Pemerintah Rusia dilaporkan segera menggelar ‘Moscow Halal Expo 2017’ pada 16-18 November 2017. Festival ini merupakan pameran produk halal ke-8 yang bakal dihelat di ibu kota Moskow dengan peserta dari 40 negara.

Menurut laporan MHE yang dikutip Halallifestyle pada Ahad (20/8/2017), pameran Internasional ini akan berlangsung pada akhir musim gugur di Pusat Kebudayaan dan Pameran Sokolniki.

Penyelenggara pameran sengaja menunda acara dari rencana semula pada awal musim panas hingga di akhir musim gugur agar bisa menarik minat lebih banyak pengunjung profesional yang tertarik dengan produk halal.

Menurut laporan, penyelenggara telah menerima lebih dari 250 peserta dari 40 negara dengan 150 produk dan 25 wilayah di Rusia mendaftarkan diri untuk acara tersebut sejak tiga bulan lalu.

Perusahaan dari Bahrain, Uni Emirat Arab, Arab Saudi, Indonesia, Malaysia, Malta, dan Lituania menjadi negara yang menunjukkan ketertarikan terbesar pada produk Halal dari Rusia.

Di antara peserta regional yang tertarik pada halal adalah perwakilan Moskow, Chechnya, Dagestan, Krasnodar, Vladimir dan Saratov. Permintaan terbesar untuk produk halal secara tradisional diwakili oleh wilayah Moskow.
Setiap tahunnya, Pameran Halal Moskow berkontribusi dalam meningkatkan pangsa produk dengan label halal di rantai ritel dan toko kecil.

Pasar produk dan layanan halal tumbuh di seluruh dunia, yang tidak hanya difasilitasi oleh pertumbuhan populasi Muslim, namun juga oleh kecenderungan makanan sehat, higienis, dan ramah lingkungan. []

loading...
loading...