Rusia Klaim Berhasil Gagalkan 70 Juta Serangan Cyber pada 2016

0

MOSKOW – Layanan keamanan Rusia mengatakan negaranya mengklaim telah menangkis 70 juta serangan cyber yang menargetkan infrastruktur informasi selama tahun lalu, sebagian besar dari luar negeri.

“Tujuh puluh juta serangan cyber yang menargetkan fasilitas yang relevan dari Federasi Rusia selama tahun ini,” kata Nikolay Murashov, juru bicara Dinas Keamanan Federal (FSB) Rusia, Selasa kemarin (24/1/2017).

Dia menyatakan hal itu di depan komite Duma Negara untuk kebijakan informasi.

“Saat ini, Rusia memiliki potensi yang cukup dalam pengembangan sarana keamanan informasi,” kata Murashov, RT melaporkan Rabu hari ini.

Perkembangan itu terjadi setelah klaim terbaru oleh pemerintahan mantan presiden AS Barack Obama bahwa Rusia menyusup ke jaringan komputer yang terhubung ke Partai Demokrat untuk mengacaukan pemilihan presiden 2016 dalam mendukung kandidat Donald Trump.

Menurut laporan itu, di pertemuan komite parlemen Murashov bersaksi dalam membahas RUU mengharuskan semua perusahaan dianggap sebagai bagian dari infrastruktur penting Rusia harus dilengkapi dengan alat untuk melawan potensi serangan cyber.

Awal bulan ini, Kepala Dewan Keamanan Rusia Nikolay Patrushev mengatakan kepada harian Rossiyskaya Gazeta bahwa Moskow telah menyaksikan “semakin banyak upaya untuk menimbulkan kerusakan pada sistem informasi Rusia dari luar negeri” dengan cara serangan hacking dan pengumpulan data pribadi secara ilegal.[fq/islampos]

loading...
loading...