ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Rusia Geram dengan Serangan Misil AS yang Sasar Suriah

0

RUSIA—Rusia semakin berkomitmen untuk memperkuat Suriah, setelah angkatan bersenjata AS meluncurkan misil-misil yang menyasar sejumlah pangkalan udara Suriah.

Pemerintah Amerika sendiri mengklaim bahwa pangkalan udara yang mereka serang, telah digunakan Suriah melakukan serangan gas kimia yang pada Selasa (4/4/2017) lalu menelan banyak korban jiwa.

Dikutip dari laman BBC, misil yang dimiliki militer AS—yang terbang rendah dengan sistem radar yang minimalis—kesulitan untuk menyerang pertahanan Rusia.

Di sisi lain, Rusia bisa saja meningkatkan sistem pertahanannya di darat untuk menghadapi serangan bertubi-tubi militer AS. Namun, masih sulit bagi Rusia untuk menutup pintu ketika musuh terlanjut mendobraknya.

Pemerintah Suriah sendiri menepis tudingan bahwa mereka menggunakan gas beracun yang menyerang saraf dalam perang yang terjadi. Dewan Keamanan PBB saat ini masih membahas soal serangan AS ke Suriah.

Rusia, yang mendukung Presiden Bashar al-Assad, mengutuk keras serangan udara yang dilancarkan negeri paman sam itu kepada pangkalan militer Suriah.

Dalam serangan pertama yang dilancarkan AS setelah konflik Suriah pecah enam tahun lalu ini, dilaporkan sedikitnya enam orang tewas. []

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...