RS Syariah Tetap Kedepankan Standar Akreditasi

0

JAKARTA—Ketua Umum Pengurus Pusat Majelis Upaya Kesehatan Islam Seluruh Indonesia (MUKISI) dr. Masyhudi rumah sakit yang didasari oleh semangat menegakkan syariah memiliki added value. Hal tersebut disampaikannya dalam International Islamic Healthcare Conference and Expo (IHEX) yang diselenggaraakan (MUKISI) di Jakarta Convention Center (JCC) pada 10-12 April 2018.

Ia mengungkapkan, artinya rumah sakit tersebut bukan hanya memenuhi standar quality dan patient safety yang dipersyaratkan oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS)

“Rumah sakit syariah juga memenuhi kriteria secara syariah yang diuraikan menjadi 173 elemen penilaian dalam standar sertifikasi rumah sakit syariah,” ujarnya kepada Islampos.com di Jakarta, Selasa (10/4/2018).

Mashyudi menambahkan, potensi umat Islam di Indonesia berkembang sangat pesat. Adanya IHEX dan rumah sakit bersertifikasi syariah membuat Indonesia menjadi pusat perhatian dunia. Oleh karena itu, kata dia Dunia Islam menanti dan berharap cepat rumah sakit syariah berkembang di negara-negara Muslim lainnya.

Selain itu, di acara IHEX juga digelar seminar, workshop, pameran alat kesehatan dan produk halal sekaligus menggelar pertemuan nasional MUKISI, pertemuan tahunan Indonesia Islamic Medical Association (IIMA) dan Forum Kedokteran Islam Indonesia (FOKI).

Konferensi yang juga mensosialisasikan sertifikasi rumah sakit syariah ini pertama di dunia ini, dibuka oleh Ketua MUI, Profesor Kyai Haji Ma’ruf Amin, yang dihadiri peserta dari dalam dan luar negeri, dengan pembicara nasional dan Internasional.

Mashyudi juga mengharapakan dengan acara ini, memantapkan bangkitnya rumah sakit yang berlandaskan syariah untuk saling memuliakan, dunia dan akhirat.

Rencanannya, agenda Kegiatan konsolidasi umat Islam melalui Konferensi Internasional seperti ini akan dilakukan setiap tahun di Indonesia yang dinantikan oleh umat Islam sedunia melalui persaudaraan kesehatan Islam. []

Reporter: Rhio

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline