islampos
Media islam generasi baru

Rina Nose Berhijab, Alasannya Getarkan Hati

Foto: ShowBiz Liputan6
0

HIDAYAH Allah Subhanahu wa Ta’ala hadir kepada siapa saja dan kapan saja. Dan kini, hidayah itu datang menghampiri seorang presenter dan komedian Rina Nose. Jika kita melihat penampilannya saat ini, maka ada sesuatu yang berbeda. Apakah itu?

Rina kini sudah memantapkan diri berhijab. Ia memutuskan untuk menutup auratnya.

Keputusannya untuk berhijab ini, tentu sangat disambut baik oleh penggemarnya. Mereka senang ketika melihat idolanya kini telah berhijrah menjadi wanita muslimah sejati. Seperti halnya salah satu komentar yang ditulis oleh Dianamusiska: Aaaakk teteeeehh semakin kiiut pake hijab.. Cantik luar dalem,, aku suka aku sukaaa.

Mengubah diri menjadi lebih baik, tentu tidaklah mudah. Hal inilah yang juga dirasakan oleh Rina. Sudah sejak lama, sekira 2-3 tahun yang lalu, hidayah itu menghampirinya. Hanya saja, ia menolak. Ia belum siap untuk menutup rambut indahnya. Dan barulah kali ini, ia sudah mantap menutup auratnya dari pandangan khalayak umum. Apa ya alasannya?

Alasan utama Rina memutuskan untuk berhijab ialah sebagai bentuk kepatuhan dan penyembahan diri kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala. Ia mengungkapkan hidayah itu muncul ketika ia membaca buku tentang kewajiban berhijab bagi perempuan muslim. Ia menemukan bahwa perintah berhijab ini bukan hanya berlaku bagi agama Islam saja, selain Islam pun diperintahkan hal yang sama.

Alasan yang diungkapkan oleh Rina begitu menggetarkan hati. Mengingat, sebagai seorang hamba memang sudah selayaknya kita mematuhi Allah Subhanahu wa Ta’ala, sebagai Raja Pemilik Segalanya. Jika kita tidak mematuhi perintah-Nya, lalu akan kepada siapa kita meminta dan mengabdi? Mampukah kita tinggal di bumi selain Allah? Tentu tidak!

Biarlah masa lalu kita jadikan sebagai pelajaran dalam hidup. Buang sisi gelap di masa lalu. Dan bangun sisi baik untuk masa depan. Seperti itu pula yang dilakukan oleh Rina. Ia menghapus foto-fotonya yang tak berhijab.

Ingatlah, ampunan Allah begitu besar. Dia akan selalu mengampuni segala kesalahan hamba-Nya, yang mau bertaubat kepada-Nya. Selagi Dia masih memberikan kesempatan untuk kita merasakan tinggal di dunia, maka segeralah kembali pada-Nya. Mulailah memantapkan diri untuk membentengi diri dengan menggunakan hijab, agar menjadi seorang muslimah sejati. []

Sumber: www.dream.co.id/ www.tribunnews.com

loading...
loading...