ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Ridwan Kamil Sebut Dirinya Masih Berikhtiar Terkait Pilkada

0

DEPOK–Walikota Bandung Ridwan Kamil mengaku masih mencari jalan keluar terkait, Partai Golkar yang mencabut dukungan dan ada ancaman sejumlah partai yang juga akan menarik dukungan. 

Komunikasi terus ia lakukan kepada semua partai koalisi, namun ia mengaku memfokuskannya kepada Partai Nasdem, PKB, dan PPP.

“Tidak ada masalah sampai ke detik-detik terakhir kita cari jalan keluarnya, keseimbangannya seperti apa. Tentunya peluang itu kan masih terbuka lebar jadi saya masih berikhtiar, terus mengkomunikasikan agar satu sama lain bisa bermufakat,” kata Kang Emil kepada Islampos.com usai menghadiri Dialog Publik di UI Depok, Kamis (21/12).

Ia menambahkan, di tengah kesibukannya yang juga menjabat sebagai Walikota Bandung, RK mengaku selalu melakukan komunikasi dengan petinggi-petinggi partai untuk menyamakan informasi-informasi.

Mulai dari petinggi-petinggi partai level wilayah Jawa Barat, hingga level pusat ia juga lakukan komunikasi guna menyamakan persepsi dan menghasilkan kesepakatan.

“Ujung-ujungnya sama mengsingkronkan kesepahaman supaya ujung-ujunganya mereka bisa bermufakat, bersepakatan untuk pencalonan,” terangnya.

RK menambahkan, terkait dengan Golkar yang mencabut dukungan terhadapnya, ia menerima dan menganggap itu yang mungkin terbaik.

Namun dirinya mengaku, ada suatu hal yang membuatnya bingung terkait surat rekomendasi yang ia terima di lapangan dengan aslinya.

“Tapi apapun itu saya kapasitasnya objek tidak punya kemampuan dalam mengambil keputusan organisasi, saya menerima yang terbaik saja,” tutupnya. []

Reporter: Rhio

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...