ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Ridwan Kamil: Kebangkitan Islam saat Pemuda Penuhi masjid

Foto: towardsthehumancity
0

 

BANDUNG. Ridwan Kamil, Wali Kota Bandung, mengatakan, kebangkitan Islam terlihat ketika para pemuda berbondong-bondong memenuhi masjid untuk solat shubuh berjamaah.

“Terutama pemuda di Bandung harus mempunyai semangat untuk tunaikan semangat berjamaah di masjid,” kata Ridwan Kamil dalam siaran persnya seperti dikutip dari Antara News, usai shalat shubuh berjamaah di Masjid Besar Ujung Berung, Bandung, hari Ahad (12/2/2017) kemarin.

Kang Emil, begitu panggilannya, menuturkan, shubuh merupakan salah satu waktu optimal untuk menyampaikan pesan karena menurutnya ketika shubuh otak manusia belum termanipulasi oleh hal-hal negatif.

“(Shubuh) Fokus untuk menerima pesan ketimbang siang hari, karena setelah siang otak kita akan terbagi fokus sesuai dengan kegiatan kita masing masing,” ucap Kang Emil.

Ia menerangkan kepada jama’ah, bahwa segala sesuatu perbuatan harus dilandaskan oleh niat, dan setiap niat harus dilandaskan untuk beribadah .

“Segala sesuatu berdasarkan niat, hidup itu perjuangan segala sesuatu harus berdasarkan ibadah,” kata Ridwan Kamil

Ia pun berpesan kepada jamaah yang hadir di masjid tersebut agar senantiasa bermanfaat bagi manusia lainnya atau minimal dapat menyenangkankan bagi sesama.

“Sebaiknya-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi manusia lainnya, kehadirannya dirindukan, kedatangannya dinantikan,” demikian Kang Emil. []

Redaktur: Eppi Permana Sari

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...