ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Ridwan Kamil Imbau Masyarakat Lakukan Subuh Berjamaah Secara Konsisten

Foto: Pikiran Rakyat
0

BANDUNG—Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengimbau kepada warga di Buah Batu, Bandung, agar melaksanakan shalat subuh berjamaah secara konsisten. Hal itu dikatakan saat berpidato usai melaksanakan Subuh berjamaah di Masjid Agung Buah Batu, Ahad (19/2/2017).

“Kebangkitan umat Islam adalah ketika salat subuh sudah seramai salat Jumat,” jelasnya yang mengutip dari salah satu pernyataan ulama Palestina.

Seperti dilansir oleh Pikiran Rakyat, Ridwan Kamil mengatakan, subuh merupakan waktu terbaik untuk menyampaikan pesan. Menurutnya, ketika subuh otak manusia belum termanipulasi oleh hal-hal negatif.

“Ketika subuh otak manusia belum tercemar oleh hal-hal negatif dan fokus untuk menerima pesan ketimbang siang hari karena setelah siang otak kita akan terbagi fokus sesuai dengan kegiatan kita masing-masing,” katanya.

Ridwan Kamil kemudian mengajak seluruh masyarakat kota untuk bekerja sama melaksanakan program pemerintah kota Bandung di setiap program.

“Program pemkot Bandung insyaalloh dengan niat yang baik untuk itu perlu Kerjasama setiap elemen masyarkat agar menjadi sinergi kebaikan bersama” jelasnya.

Emil juga mengingatkan, segala perbuatan yang dilakukan seseorang harus berdasarkan niat yang baik sesuai dengan ajaran Islam.

“Segala sesuatu berdasarkan niat, hidup itu perjuangan segala sesuatu harus berdasarkan ibadah,” ucap Emil. Wali Kota juga kemudian berpesan kepada jamaah yang hadir di masjid tersebut agar senantiasa bermanfaat bagi manusia lainnya dan atau minimal menyenangkankan bagi manusia lainnya.

“Sebaiknya baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi manusia lainnya atau minimal menyenangkankan bagi manusia lainnya. Kehadirannya dirindukan, kedatangannya dinantikan,” kata dia. []

loading...
loading...