ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Ribuan Warga Palestina Gelar Konferensi di Rotterdam Belanda

0

ROTTERDAM–Ribuan warga Palestina yang tinggal di Eropa, berkumpul di kota Rotterdam, Belanda, guna menggelar konferensi tahunan terkait isu-isu Palestina.

Sekitar 5 ribu orang dari seluruh Eropa menghadiri acara satu hari yang membahas masalah Palestina di bawah tema kunci Deklarasi Balfour 1917 –surat konfirmasi dukungan dari pemerintah Inggris untuk pembentukan Israel di Palestina yang disebut sebagai “rumah nasional” bagi orang-orang Yahudi.

Mazen Kheel, penyelenggara konferensi, mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa tujuan konferensi adalah untuk menyatukan semua warga Palestina yang tinggal di berbagai negara Eropa di bawah satu atap dan meningkatkan kesadaran mereka tentang pendudukan Israel.

Kheel mengatakan konferensi tersebut juga akan memperkuat hubungan antara warga Palestina di Eropa dan mereka yang ada di Palestina sendiri.

Berbicara dalam konferensi ini Nourdin el Ouali, kepala NIDA Rotterdam (partai politik Belanda berhaluan Islam), yang menyuarakan dukungan bagi Palestina, mengatakan: “Kita perlu lebih banyak komitmen untuk membantu saudara-saudara Palestina kita.”

“Kita di sini untuk menunjukkan dukungan kepada rakyat Palestina,” kata salah satu peserta, Annemarie Hut, seorang relawan di kelompok kerja Gaza-Rotterdam, yang sebagian besar anggotanya terdiri dari warga negara Belanda.

Sejak tahun 2003, konferensi Palestina-Eropa telah digelar di 14 kota yang berbeda dan ibukota dari benua Eropa. Konferensi ini telah menjadi acara tahunan permanen yang diselenggarakan bekerja sama dengan asosiasi Palestina di negara-negara Eropa.[fq/islampos]

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...