islampos
Media islam generasi baru

Ribuan Umat Islam Indonesia Berdiri Membela Muslim Rohingya

Foto: JITU
0

 

JAKARTA–Ribuan umat Islam Indonesia, yang dipimpin oleh ormas Islam, mengadakan unjuk rasa di dekat kedutaan Myanmar pada Rabu (6/9/2017) untuk memprotes perlakuan Myanmar kepada Muslim Rohingya serta menuntut pemutusan hubungan diplomatik dengan Myanmar dengan Indonesia.

Jalan-jalan diblokir, dan pagar kawat berduri dipasang disekitar kedutaan Myanmar. Polisi pun sudah siap dengan peralatannya, meriam air serta tameng, untuk mengamankan aksi damai tersebut.

“Allahu Akbar” teriak para demonstran yang dirilis oleh Reuters.com

“Umat budha harus menghormati Muslim di Myanmar dengan cara yang sama seperti umat Muslim menghormati umat Budha di Indonesia,“ kata seorang orator dalam aksi damai tersebut.

Seperti yang diberitakan oleh kantor berita Reuters.com, Indonesia yang memiliki populasi Muslim terbesar di dunia telah melakukan unjuk rasa “ Anti Myanmar “ demikian juga dengan Kuala Lumpur,

Malaysia melakukan unjuk rasa atas perlakuan Myanmar yang mayoritas beragama Budha kepada kurang lebih 1,1 juta Muslim Rohingya.

Hampir 125.000 Muslim Rohingya terpaksa menyelamatkan diri ke Bangladesh akibat dari konflik yang terjadi di negara bagian Myanmar di barat laut Rakhine. [Eka Aprila]

 

loading...
loading...