islampos
Media islam generasi baru

Ribuan Umat Islam di Jakarta Gelar Aksi Bebaskan Al-Aqsha

Foto: Kiblat
0

JAKARTA — Ribuan umat Islam di Jakarta mengikuti aksi solidaritas untuk Masjid Al-Aqsha. Acara yang digelar di masjid dan halaman Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada hari Jumát ( 21/07/2017) kemarin, pada acara itu dihadiri tokoh dan ulama untuk menyampaikan orasinya.

Diantara yang hadir antara lain KH Abdul Rasyid Abdullah Syafii, Ustaz Bachtiar Nasir, Ustaz Zaitun Rasmin, Ustaz Ferry Nur, Ustaz Umar Rosid, Adhyaksa Daut dan lainnya.

Sekjen Komite Islam untuk Solideritas Palestina (KISPA) Ustaz Ferry Nur mengatakan, semua potensi yang dimiliki oleh kaum muslimin yang ada di Indonesia seperti potensi dana, potensi sebagai negara besar, potensi dukungan dan doa harus bisa dimaksimalkan dengan sebaik baiknya guna ikut membantu dukungan bagi perjuangan kaum muslimin yang ada di Palestina.

Dalam rangkaian acara tersebut, alhamdulillah terkumpul infak sebesar Rp 186 juta dan sejumlah barang berharga serta valas. Dana yang dikumpulkan dari umat Islam Indonesia itu nantinya akan disumbangkan untuk Palestina.

Seperti diketahui pelarangan Shalat Jum’at di Al-Aqsha pertama kalinya dalam dekade ini, oleh Penjajah Zionis Israel. Mereka blokade dengan sistem pemeriksaan Electric Gate di akses masuk.

Tindakan kekerasan atas Muslimin Al-Quds yang memprotes tak terhindar. Bahkan salah satu Imam & Khatib resmi Masjid Al-Aqsha, Syekh Ikrimah Shabri terluka akibat tembakan tentara penjajah Zionis Israel.[]

 

Sumber:Kiblat

 

loading...
loading...