ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Ribuan Pendekar Pagar Nusa akan Berkumpul di Cirebon

0

Advertisements

JAKARTA-Pimpinan Pusat (PP) Pagar Nusa dan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) akan menyelenggarakan Ijazah Kubro untuk Bela Negara dalam rangka silaturrahim kebangsaan, persiapan bathin, mental dan spritual di Lapangan Puser Bumi, Ciperna, Cirebon, Jawa Barat pada Ahad (28/1). Ijazah Kubro akan dihadiri ribuan pendekar Pagar Nusa dan Nahdliyyin dari berbagai daerah di Indonesia.

Ketua Umum PP Pagar Nusa, Muchamad Nabil Haroen mengatakan, kegiatan Ijazah Kubro terbuka untuk seluruh warga Nahdlatul Ulama. Peserta yang akan mengikuti Ijazah Kubro atau menerima ijazah didata dengan sangat rapi.

“Sampai hari ini yang sudah terdaftar di data base kita sudah 1.950 peserta, tapi ada juga yang daftar langsung di Cirebon, sampai sekarang datanya belum masuk ke kita,” kata Haroen kepada Islampos.com di Kantor PBNU, Selasa (23/01/2018).

Ia menerangkan, Pagar Nusa membuka dua jalur pendaftaran untuk mengikuti Ijazah Kubro. Pertama, pendaftaran secara online. Kedua, pendaftaran secara kolektif melalui pengurus Pagar Nusa di kabupaten/ kota. Sekarang jumlah peserta yang akan mengikuti Ijazah Kubro terus bertambah.

Akan tetapi, dikatakan dia, karena daya tampung Lapangan Puser Bumi terbatas. Maka hanya 10 ribu peserta yang bisa diakomodir panitia Ijazah Kubro. Ribuan peserta yang telah terdaftar di panitia berasal dari 100 kabupaten/ kota yang ada di Indonesia. []

Reporter: Tommy

loading...
loading...

Sponsored

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline