islampos
Media islam generasi baru

Ribuan Paket Sembako Dibagikan MUI Sukabumi Jelang Ramadhan

0

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Sukabumi kembali membagikan ribuan paket sembako bagi warga tidak mampu. Penyerahan bantuan ini diharapkan dapat membantu kalangan faqir miskin dalam menyambut bulan suci Ramadhan dengan gembira.

“Jumlah sembako yang disiapkan mencapai 2.000 paket,’’ kata Sekretaris MUI Kota Sukabumi, Muh Kusoy dilansir oleh Republika pada Hari Jumat (26/5/2017). Paket sembako tersebut dibagikan secara gratis kepada warga miskin.

Menurut Kusoy, penyerahan secara simbolis paket sembako ini telah dilakukan pada acara tarhib Ramadhan Rabu (24/5/2017). Pada kesempatan tersebut, paket sembako diserahkan kepada pengurus MUI di tujuh kecamatan oleh Ketua MUI Kota Sukabumi Deddy Ismatullah, Wali Kota Sukabumi Mohamad Muraz, dan Wakil Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

Paket sembako berisi sejumlah barang kebutuhan pokok seperti beras, gula pasir, dan minyak goreng. Barang tersebut diharapkan dapat membantu kalangan tidak mampu dalam memenuhi kebutuhan hidup pada saat Ramadhan.

Kusoy menuturkan, warga tidak mampu memiliki tingkat daya beli yang rendah. Di sisi lai, harga sembako di pasaran menjelang puasa meningkat dibandingkan hari-hari biasa.

Pengadaan paket sembako bagi warga miskin ini berasal dari donasi berbagai pihak yang kumpulkan sebelum bulan puasa. Kegiatan pembagian paket sembako ini sudah dilakukan secara rutin pada momen awal bulan Ramadhan. []

 

 

loading...
loading...