ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Ribuan Keluarga di Afghanistan akan Segera Dapatkan Pasokan Listrik

0

KABUL – Pemerintah Afghanistan telah menandatangani kesepakatan jutaan dolar untuk pasokan listrik dengan sebuah perusahaan India yang bertujuan menghubungkan lebih dari 45 ribu keluarga ke jaringan nasional di negara tersebut.

Proyek ini didanai oleh Bank Pembangunan Asia, dan akan menelan biaya sekitar 55,8 juta dolar, lapor Anadolu Agency.

Kesepakatan itu ditandatangani oleh perwakilan dari perusahaan India Angelique International Limited (AIL) dan sektor publik listrik Afghanistan, Da Afghanistan Breshna Shirkat (DABS).

Presiden Afghanistan Mohammad Ashraf Ghani dan Direktur ADB Thomas Panella juga hadir pada kesempatan penandatanganan kesepakatan di Arg (Istana Presiden).

Sesuai kesepakatan, perusahaan India akan menyediakan peralatan, desain, mempersiapkan dan membuat jaringan distribusi pengujian listrik untuk tiga provinsi: Logar, Paktia dan Khost.

Para pejabat Afghanistan memperkirakan lebih dari 45.000 keluarga di provinsi tersebut akan mendapat manfaat dari proyek tersebut.

Qudratullah Delawari, kepala eksekutif utilitas listrik Afghanistan, De Afghanistan Breshna Sherkat, mengatakan bahwa proyek tersebut akan selesai pada akhir 2018 bersamaan dengan selesainya saluran listrik 500kv dari Turkmenistan.

Meskipun memiliki potensi besar untuk pembangkit listrik, hanya 23 persen listrik di Afghanistan yang dihasilkan secara lokal sementara 77 persen diimpor dari negara-negara regional.[fq/islampos]

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...