islampos
Media islam generasi baru

Ribuan Jamaah Padati Acara Dzikir dan Shalawat di Masjid At-Tin

Foto: Republika
0

JAKARTA–Ribuan orang memadati Masjid At-Tin, Pondok Gede, Jakarta Timur, Sabtu malam (13/3). Mereka menghadiri acara Zikir dan Shalawat untuk Negeri dalam rangka peringatan ke-51 Supersemar.

Para peserta Zikir dan Shalawat untuk Negeri mulai terlihat memenuhi ruang utama Masjid At Tin hingga yang berada di lantai atas dan halaman Masjid At-Tin.

Mereka pun menggelar tikar dan terlihat khusyuk mengikuti zikir dan shalawat. Setidaknya ada tiga layar raksasa yang disiapkan panitia guna menayangkan secara langsung acara Zikir dan Shalawat untuk Negeri, terutama kepada jamaah yang tidak tertampung di dalam ruang utama masjid.

Kurniawan (35 tahun), warga asal Kebon Jeruk, Jakarta Barat, mengakui, sengaja hadir untuk mengikuti Dzikir dan Shalawat untuk Negeri. Dia datang bersama dengan istri dan dua orang anaknya.

“Ingin ikut berdoa sama mendengar tausiah langsung dari ulama-ulama,” ujar Kurniawan, lansir Republika, Sabtu (11/3/2017).

Hal senada juga diungkapkan, Syaiful (23 tahun), warga Cijantung, Jakarta Timur. Dia hadir bersama rekan-rekannya dari Cijantung, Jakarta Timur.

Syaiful mengaku tidak ingin melewatkan kesempatan untuk bisa ikut mengaji dengan ulama-ulama besar.

“Kapan lagi, mudah-mudahan bisa jadi berkah buat semua, buat Jakarta,” ujar Syaiful.

Acara Zikir dan Shalawat untuk Negeri ini pun dibuka dengan tausiah serta zikir yang dipimpin langsung oleh Pimpinan Majelis Az Zikra, Ustaz Arifin Ilham.

Hingga pukul 19.30, para jamaah melaksanakan shalat Isya berjamaah. Rencananya, kegiatan Zikir dan Shalawat untuk Negeri ini akan dilanjutkan dengan tausiah dari Habib Syech Assegaf, KH Abdullah Gymnastiar, dan Habib Rizieq Syihab. []

loading...
loading...