islampos
Media islam generasi baru

Ribuan Demonstran Tuntut Netanyahu Mundur

Foto: PIC
0

PALESTINA—Ribuan massa dari sejumlah kota di wilayah Palestina menuntut PM Israel, Benyamin Netanyahu mundur dari jabatannya. Para demonstran berkumpul pada Sabtu (12/8/2017), menyusul dugaan korupsi yang dilakukannya seperti dilaporkan surat kabar Haaretz.

Situs Haaretz melaporkan sekitar dua ribu orang telah menggelar aksi di depan rumah Jaksa Agung Israel, Avihai Mandelblit di Petah Tikva dekat Tel Aviv. Mereka memprotes penanganan masalah korupsi yang membelit Netanyahu.

Para demonstran menuduh Mendelblit terlibat sengaja dengan Netanyahu menyusul kegagalanya untuk  mendakwa Netanyahu. Jaksa agung dinilai gagal merealisasikan rekomendasi dari pihak kepolisian yang telah memeriksa terlebih dahulu Netanyahu dan dinyatakan tersangka.

Para demonstran yang datang dari berbagai kota di Israel menuntut pengunduran diri Netanyahu segera, menyusul statusnya sebagai tersangka dalam kasus korupsi yang menderanya.

Sebelumnya pada Rabu (9/8/2017) pekan lalu, Netanyahu menyerang aksi protes dari kelompok kiri Israel serta media-media manstream di negara ini. Netanyahu menuduh mereka telah melakukan kudeta untuk menggulingkan pemerintahannya. []

loading...
loading...