Ribuan Akademisi Tandatangani Petisi Tolak Larangan Imigrasi Trump

foto: bach cantatas.com
0 200

WASHINGTON—Ribuan dosen elit, pemenang Hadiah Nobel dan akademisi, menandatangani petisi terhadap perintah eksekutif Presiden Donald Trump yang menghentikan beberapa Negara muslim masuk AS.

Pada Senin sore, petisi yang ditandatangani mencapai lebih dari 19.000 nama.

Presiden interim Vassar College Jonathan Chenette menyatakan perkembangan dunia akademis butuh orang-orang dari luar negeri.

“Dunia akademis berkembang pada pertukaran ide bebas, masuknya orang, bakat dan orang-orang yang ingin mendapatkan pendidikan,” kata Chenette yang menandatangani petisi saat bepergian untuk acara alumni di Paris dan London.

“Kami memiliki siswa internasional dalam jumlah besar, fakultas internasional yang besar. Namun, perintah eksekutif itu digulirkan membuat para akademis dari Negara yang dilarang merasa dalam ketidakpastian dan kebingungan.”

Chenette mengatakan, anggota fakultas yang bersangkutan, siswa dan orang tua siswa dari Negara yang dilarang masuk AS , telah membanjiri dia dengan email tentang perintah eksekutif tersebut.

Akhirnya empat puluh pemenang Hadiah Nobel, 37 pemenang penghargaan seperti Penghargaan Pulitzer, lebih dari 7.000 anggota fakultas AS dan lebih dari 12.000 orang di akademisi telah menandatangani petisi menentang perintah eksekutif Trump, demikian Raw Story. []

loading...
loading...