ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Reuni 212 Bermuatan Politik?

0

JAKARTA –Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Reuni Alumni 212 Misbahul Anam menyebut Reuni 212 yang dilaksanakan kemarin (2/12.2017) telah mendapat izin dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan pengelola Monas.

“Kegiatan Sabtu sudah mendapat izin resmi dari Gubernur dan Dinas Kebersihan. Izin resmi dari pengelola Monas juga sudah,” kata Misbahul Anam seperti dilansir dari Liputan 6.

Dengan adanya izin ini, Sekretaris Pelaksana Muhammad Al Khatthath menambahkan, pihaknya tidak merasa was-was dan ragu.

Walaupun sempat beredar kabar bahwa Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menduga acara reuni 212 bermuatan politik. Namun, Al Khatthath memastikan aksi reuni 212 itu tidak bermuatan politik.

“Panitia mengadakan Reuni Akbar Alumni 212 bukan dalam konteks politik tertentu,” ujar Al Khatthath.

Dia menegaskan, aksi yang akan berjalan hanya sebatas bentuk syukur atas bersatunya umat Islam pada aksi 212 tahun lalu.

“Kami mengadakan ini karena bentuk syukur atas kebersatuan umat. Yang tidak mau bersyukur juga tidak apa-apa tidak datang, berdoa saja dari rumah,” kata dia.

Meski begitu, Al Khattath tak melarang beberapa pihak yang menyebut aksi tersebut berbau politik. Bahkan jika aksi tersebut bermuatan politik Al Khattath siap menerima konsekuensi pembubaran acara. []

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...