ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Resmikan Posko Relawan, Mantan Kapolda Jabar Maju di Pilgub Jabar

0

Advertisements

BANDUNG–Posko dukungan untuk mantan Kapolda Jabar, Irjen Pol. Anton Charliyan diresmikan di Jln. Batik Kumeli 29, Kota Bandung, Rabu (13/12). Posko tersebut dibentuk untuk mendukung Anton Charliyan bertarung di Pilgub Jabar 2018 mendatang.

Seperti diketahui, Anton yang pituin Sunda itu sudah mendapat sinyal dari PDIP sebagai salah seorang bakal calon Gubernur Jabar 2018. Saat ini jenderal bintang dua itu masih aktif sebagai anggota Polri dengan jabatan Waka Lemdikpol Polri.

“Alhamdulillah ada posko relawan yang terbentuk, dan ini inisiatif datang dari para relawan. Ini spontanitas mereka mendukung saya, sekaligus simpati terhadap saya sebagai kandidat kuat calon Gubernur Jabar,” tutur pria yang akrab disapa Abah Anton itu kepada wartawan usai peresmian posko.

Jenderal bintang dua ini mengaku posko di Bandung ini merupakan posko terbesar dibandingkan posko di daerah lain. Posko dukungan untuk dirinya saat ini sudah didirikan dibeberapa daerah, diantaranya, Cirebon, Tasikmalaya, Garut dan daerah lainnya.

Related Posts
1 of 2

Anton menambahkan, relawan yang terbentuk datang dari berbagai elemen. Mulai dari ulama, pengusaha, LSM, ormas, masyarakat adat, pelajar dan lainnya. Saat ini, ujarnya, sudah ada beberapa divisi yang dibentuk untuk menguatkan peran relawan.

“Posko yang di Bandung ini terbesar. Tapi di daerah lain juga sudah ada posko, seperti di Cirebon, Cianjur, Tasikmalaya, Garut dan lainnya. Intinya sudah hampir di seluruh daerah. Untuk total relawan belum kami inventarisasi, nanti akhir bulan akan dikumpulkan ktpnya,” Jelas pria yang juga pernah menjabat sebagai Kapolwil Priangan itu.

Dengan sudah terbentuknya posko relawan, Anton merasa yakin dirinya akan terpilih menjadi calon Gubernur Jabar dari PDIP. Disisi lain ia juga mengklaim terus melakukan komunikasi dengan partai tersebut termasuk melakukan sosialisasi ke masyarakat.

“Masalah konvensi, saya yakin menang karena terus diperintahkan untuk sosialisasi. Saya percaya ke PDIP dan PDIP percaya ke saya. Saya percaya 200 persen. Saya juga langsung diperintahkan Sekjen PDIP, termasuk oleh TB Hasanudin (Ketua DPD PDIP jabar),” tandas Anton. []

Reporter: Saifal

loading...
loading...

Sponsored

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline