ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Resmi Pimpin Kota Cimahi, Ajay-Ngatiyana Janji Tuntaskan Banjir Dan Macet

0

CIMAHI- Pemenang pilkada serentak 2017 beberapa waktu lalu di Kota Cimahi, Walikota terpilih, Ajay M Priatna dan Wakilnya, Ngatiyana resmi memimpin Kota Cimahi untuk periode 2017-2022, Ahad (22/10). Setelah sebelumnya dilakukan pelantikan oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan di Gedung Sate dan serah terima jabatan Walikota dan Wakil Walikota saat rapat paripurna istimewa DPRD Kota Cimahi.

Usai pelantikan di Gedung Sate yang dimulai pukul 10.00 WIB, rombongan Walikota dan Wakil Walikota meluncur ke DPRD Kota Cimahi melalui tol Baros. Sepanjang perjalanan dari pintu keluar Baros hingga DPRD Kota Cimahi, Walikota dan Wakil Walikota yang berdiri di mobil bak terbuka disambut oleh masyarakat yang berdiri sepanjang trotoar jalan.

Sekitar pukul 13.00, rombongan sampai di jalan Djulaiha Karmita dan tiba di luar kantor DPRD Kota Cimahi. Saat akan memasuki halaman gedung, Walikota dan Wakil Walikota disambut oleh masyarakat yang ingin bersalaman. Senyum mengembang terlihat jelas dari wajah walikota terpilih tersebut.

Kemudian acara dilanjutkan dengan acara persembahan tarian tradisional dan prosesi upacara mencium bendera merah putih yang disambut oleh para personil anggota TNI. Selanjutnya, Walikota dan Wakil Walikota Cimahi disematkan kalung bunga oleh Ketua DPRD Kota Cimahi, Achmad Gunawan dan dilanjutkan dengan rapat paripurna istimewa serah terima jabatan sekitar pukul 14.30 WIB.

Dalam sambutannya, Walikota Cimahi, Ajay M Priatna mengatakan saat ini pihaknya akan berusaha memenuhi tuntutan warga Cimahi terkait 21 program yang dijanjikan saat kampanye pilkada. Diharapkan dalam lima tahun kepemimpinannya bisa dituntaskan semua.

“Insyaallah (program) dapat dituntaskan dalam lima tahun,” ujarnya, Ahad (22/10). Katanya, beberapa program tersebut diantaranya meningkatkan kualitas sumberdaya manusia, menyelenggarakan pemerintahan yang amanah, profesional dan efisien. Serta penganggaran yang pro kepada masyarakat.

Tidak hanya itu, penanganan kemacetan dan banjir akan menjadi fokus selama memimpin Kota Cimahi. Pihaknya juga mengajak seluruh pihak untuk mencari jalan keluar bersama mengatasi banjir. “Cerita banjir insyallah tinggal kenangan,” ungkapnya.

Disela-sela ramah tamah, Ajay mengatakan selain fokus kepada permasalahan banjir. Pihaknya juga akan melakukan perbaikan di sektor pelayanan publik. Katanya, banyak program yang akan dilaksanakan namun saat ini ia mengaku akan melakukan konsolidasi terlebih dahulu dengan mitra pemerintah Kota Cimahi.

“Pertama konsolidasi di dalam dengan mitra kerja menyamakan persepsi. Bagaimana Cimahi ke depan lebih baik dan ada beberapa prioritas bagaimana penanganan banjir di Cimahi,” ungkapnya.

Ia menambahkan, pihaknya berharap juga bisa bekerjasama dengan masyarakat serta bahu membahu membawa Cimahi ke depan lebih baik. Sementara itu terkait masalah kasus korupsi yang menjerat mantan Walikota sebelumnya, Atty Suharti. Ajay menegaskan hal itu tidak boleh terjadi lagi.

“Itu (kasus korupsi) menjadi contoh untuk tidak melakukan itu lagi. Kita sepakat dengan ASN memiliki semangat tidak melakukan itu lagi,” katanya. Terkait program yang sudah terlaksana di masa kepemimpinan Atty Suharti, Ajay mengatakan akan meneruskam program yang baik dan jika tidak baik akan disempurnakan. []

Reporter: Saifal

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...