islampos
Media islam generasi baru

Relawan Marlborough bagikan Ribuan Bantuan Makanan Halal

Foto: Sun Calgary
0

AS—Ratusan relawan dan keluarga yang tergabung dalam Pusat Komunitas Marlborough untuk Jaringan Masyarakat Muslim (MFNS), dilaporkan telah menggelar penggalangan bantuan makanan halal dan pakaian pada Ahad (19/3/2017).

Toks Bakinson dengan MFNS mengatakan ada permintaan yang tinggi untuk makanan dan pakaian halal bagi keluarga Muslim di Calgary. Di mana permintaan telah baik dua kali lipat sejak krisis pengungsi Suriah tahun 2016 lalu, Calgary Sun melaporkan pada Senin (20/3/2017).

Melayani 7.000 keluarga kurang mampu pada 2016, Bakinson mengatakan bahwa tahun ini bantuan diperkirakan akan naik hingga lebih dari 10.000 keluarga.

“Kami memperkirakan hal yang sama untuk 2017 karena situasi tidak berubah dan ekonomi yang tidak lebih baik. Salah satu tantangan terbesar kami adalah memiliki bank makanan halal. Tidak banyak bank makanan seperti itu di Calgary, dan kami kesulitan untuk menemukan barang-barang dan mereka secara signifikan lebih mahal,” ungkap Bakinson.

Bantuan yang diberikan kepada keluarga yang menerima terdiri dari sembako seperti gula, beras dan tepung, serta apapun yang bisa disumbangkan. Bahkan sebelum pukul 13:00 Ahad, Bakinson mengatakan mereka kehabisan pasta gigi dan sabun untuk diberikan kepada keluarga yang membutuhkan. []

loading...
loading...