ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Rektor UMM Haramkan Mahasiswanya Lakukan 4 Hal Ini

Foto: suaramuhammadiya.id
0

MALANG – Rektor Univesitas Muhammadiyah Malang (UMM) Fauzan menekankan empat hal bagi para mahasiswa baru (maba) untuk dihindari. Hal ini disampaikannya pada Penutupan Pengenalan Studi Mahasiswa Baru (Pesmaba).

“Karena saudara telah dinobatkan sebagai mahasiswa UMM sejak saat ini, saya sampaikan empat hal yang harus saudara hindari,” kata Fauzan di Dome UMM Malang, Kamis (7/9/2017), seperti disitat dari Republika.co.id.

Keempat hal yang harus dihindari tersebut antara lain perbuatan asusila, mengonsumsi minuman keras dan narkoba. Kemudian berperilaku kriminal dan terlibat dalam perkelahian.

Fauzan menegaskan hal tersebut sangat haram untuk dijalankan mahasiswa UMM.

Fauzan juga meminta para mahasiswanya menjaga nama baik dan reputasi UMM dengan perilaku baik. Terlebih, UMM, menurutnya, memiliki reputasi bagus baik di tingkat nasional maupun internasional. Salah satu di antaranya menjadi kampus terunggul di Jawa Timur (Jatim) selama sembilan tahun berturut-turut.

“Apa artinya? Artinya saudara jangan main-main dan saya ingatkan kalian bukan generasi memble apalagi cengeng. Jadi tunjukkan komitmen tinggi kalian untuk semangat menantang masa depan,” demikian dia. []

loading...
loading...