ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Rekor, Jerman Depotasi 80 Ribu Pengungsi pada 2016

Foto: presstv
0

JERMAN—Seorang pejabat tinggi Jerman dikabarkan telah mengumumkan bahwa Jerman telah mendeportasi 80 ribu pengungsi tahun 2016 lalu. Menurut laporan, Jerman juga akan mengatur lagi rekor tinggi deportasi pada tahun 2017, PressTV melaporkan pada Ahad (19/2/2017).

Peter Altmaier, Kepala Kantor Kanselir Angela Merkel mengatakan kepada surat kabar Bild am Sonntag, bahwa hampir setengah dari 700 ribu permintaan suaka yang telah dibuat pada tahun 2016 telah ditolak. Altmaier juga menekankan bahwa angka tersebut akan meningkat lagi tahun ini.

“Kami telah mendeportasi 80 ribu pengungsi pada 2016 karena aplikasi permohonan suaka telah ditolak, ini adalah rekor,” ungkap Altmaier.

“Dan jumlah pengungsi yang didepotasi akan naik lagi lebih lanjut. Ada sekitar 700 ribu permohonan suaka pada 2016 dan hampir 300 ribu telah ditolak. Kami akan mengirim orang-orang ini ke negara mereka dengan segera. Sebab jika kami tidak melakukannya, maka ini akan merusak kredibilitas kami sebagai sebuah negara berdasarkan aturan hukum,” tambah Altmaier.

Altmaier menyatakan bahwa kebijakan untuk mendeportasi pengungsi mendapat banyak kecaman dari warga Jerman. []

loading...
loading...