Rekan Kerja Sombong dan Pendengki, Bolehkah Menjauhinya?

Foto: Designoursign
0

BAGAIMANA sikap yang harus kita ambil bila kita punya rekan kerja yang sombong, suka iri, dan dengki sesama teman, sulit dikasih masukan yang positif? Diperbolehkankah kita menjaga jarak, biar tidak terpengaruh dengan prilaku yang tidak baik tersebut? Mohon pencerahannya!

SLM

Pak SLM, sesuai Sabda Rasulullah SAW, jika kita berteman dengan pandai besi akan kecipratan api, jika berteman dengan penjual minyak wangi akan kecipratan harumnya.

Hal ini selaras dengan penelitian ahli otak yang baru ditemukan abad ini, bahwa otak kita memiliki mirror neuron, Islam berbicara tentang hal ini jauh 1400 tahun lalu, Allah Maha Tahu segala yang di langit dan di bumi, yang terlihat maupun yang tersembunyi.

Jka Anda tidak bisa menetralkan hal-hal negatif yang terjadi pada lingkungan, lebih baik ditinggalkan. Namun jika bisa menetralkan alhamdulillah, berarti Anda sedang berdakwah.

Sebuah penyakit hati akan menular seperti campak jika dibiarkan tanpa dinetralkan. Sebaliknya jika sikap positif Anda kuat, maka hal itu pun sama,akan menularkan aura positif pada lingkungan di sekitar kita. Silahkan, selamat mencoba. []

loading...
loading...