islampos
Media islam generasi baru

Red Crescent Society: Dunia Harus Bantu Pengungsi Yaman

0

SANA’A – Dua tahun berlansungnya perang di Yaman, Red Crescent Society (masyarakat bulan sabit merah) di negara itu menyerukan kepada masyarakat internasional untuk memberikan lebih banyak bantuan kemanusiaan kepada keluarga pengungsi Yaman.

Kepala Red Crescent Society Hussian Saleh mengatakan kepada Press TV pada hari Jumat (24/3/2017) bahwa lebih dari 20.000 keluarga Yaman saat ini membutuhkan bantuan dan sumbangan makanan. Persediaan di negara itu memang sudah semakin menipis di tengah meningkatnya tuntutan untuk mengurangi rasa lapar.

“Kami menyerukan kepada organisasi-organisasi internasional untuk membantu pengungsi Yaman karena mereka tidak dapat memenuhi kebutuhan dasar mereka karena perang berlangsung di wilayah tersebut. Kami baru mampu memberikan bantuan kemanusiaan kepada 500 keluarga, tapi yang membutuhkan bantuan diperkirakan jauh lebih tinggi,” ungkap Saleh.

Pernyataannya itu dikeluarkan bertepatan dengan dua tahun intervensi militer Saudi pada Yaman. Saat itu, Saudi yang didukung oleh sejumlah sekutunya, melakukan intervensi untuk mengalahkan pemberontak Syiah Houthi yang menguasai ibukota Yaman.

Sumber lokal Yaman menyebutkan bahwa korban tewas akibat perang di negara itu sudah lebih dari 12.000, termasuk wanita dan anak-anak. [fq/islampos]

loading...
loading...