Media Rusia Kritik Tsamara Amani terkait Pernyataannya soal Putin

0

JAKARTA—Pernyataan Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany Alatas dalam sebuah video yang dicuitkan kembali di akun Twitter-nya mendapat kecaman dari akun media Rusia, RBTH.

Tsamara sebelumnya membuat pernyataan bahwa Indonesia tidak perlu memiliki pemimpin yang diktator seperti Presiden Rusia Vladimir Putin. Hal itu dijadikan Tsamara sebagai tandingan atas pernyataan Waketum Partai Gerindra Fadli Zon yang sebelumnya mengimbau masyarakat Indonesia untuk mencari pemimpin seperti Putin.

Pernyataan Tsamar tersebut dikritik oleh RBTH melalui sebuah status di laman Facebook resminya,

“Kami pikir di sini ada kesalahpahaman soal pengetahuan Anda tentang politik dan bahkan sistem pers di Rusia. Ini sangat disayangkan sekali. Kami tidak membela siapa pun, termasuk Fadli Zon atau bahkan Presiden Putin. Namun, pernyataan Anda tentang negara kami, bahwa di Rusia tidak ada kebebasan beraspirasi seperti di Indonesia, ini menunjukkan kedangkalan wawasan,” tulis RBTH.

Foto: Facebook RBTH Indonesia

Menurut RBTH, pernyataan Tsamara tersebut menunjukkan ketidakdewasaannya di bidang politik, mengingat hubungan baik antara Indonesia dan Rusia selama ini.

“Pernyataan Anda juga sangat disayangkan karena hubungan antara kedua negara kita sangat baik. Anda mungkin bisa tidak sepakat dengan Fadli Zon, tapi pernyataan Anda sebagai seorang politikus muda sungguh menunjukkan ketidakdewasaan,” tulis RBTH. []

SUMBER: FACEBOOK | TWITTER

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline