islampos
Media islam generasi baru

Ratusan Warga Khan Yunis Gelar Aksi Dukung Qatar

Foto: PIC
0

PALESTINA—Sejumlah warga Kota Sheikh Hamad di Khan Younis dikabarkan telah menggelar aksi mendukung Qatar usai sholat Jumat, (9/6/2017). Mereka menggalang solidaritas untuk Qatar dalam aksi memprotes pemutusan hubungan diplomatik oleh beberapa negara Arab terhadap negara teluk tersebut pada Senin (5/6/2017).

Menurut laporan PIC, para peserta membawa bendera Palestina dan Qatar serta spanduk yang mengecam pemutusan hubungan diplomatik dan meneriakkan slogan-slogan pro-Qatar.

Juru bicara Kota Hamad mengecam persekongkolan Negara-negara Arab melawan Qatar dan memuji dukungan negara tersebut terhadap rakyat Palestina. Termasuk proyek mega-rekonsruksi Kota Sheikh Hamad yang menampung ratusan keluarga.

Masing-masing negara Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Bahrain dan Mesir mengumumkan pemutusan hubungan pada Senin lalu, disusul dengan Negara Arab lainnya. Tak hanya pemutusan hubungan diplomatik, namun mereka juga memberlakukan pengepungan dan boikot yang belum pernah terjadi sebelumnya terhadap Qatar. []

loading...
loading...