ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Ratusan Tahanan Palestina Kembali Mogok Makan di Penjara Israel

0

Advertisements

RAMALLAH–Lebih dari 1 ribu tahanan Palestina yang ditahan di penjara-penjara Israel, mulai hari Senin kemarin (17/4/2017) melakukan aksi mogok makan.

Dikutip dari BBC, aksi mogok makan itu diserukan oleh tahanan paling terkenal, Marwan Barghouti, untuk menuntut perbaikan kondisi di penjara-penjara Israel, termasuk perbaikan layanan kesehatan bagi mereka.

Marwan Barghouti dikenal sebagai tokoh penting dalam faksi Fatah pimpinan Presiden Palestina Mahmoud Abbas. Ia disebut-sebut sebagai salah seorang sosok yang mungkin bisa menggantikan Abbas.

Kini Barghouti menjalani hukuman seumur hidup di penjara Israel atas lima kasus pembunuhan.

Menurut dinas yang membawahi penjara Israel, terdapat 1.187 warga Palestina di tahanan Israel yang mengikuti aksi mogok makan. Aksi digelar bertepatan dengan peringatan tahunan Hari Tahanan Palestina.

Sejumlah analis mengatakan mogok makan skala besar yang diadakan terus-menerus seperti ini berpotensi meningkatkan ketegangan antara warga Palestina dan pasukan Israel di wilayah pendudukan Tepi Barat dan juga tempat-tempat lain.

Masalah warga Palestina yang ditahan di penjara-penjara Israel selama ini menjadi salah satu sebab ketegangan antara kedua belah pihak.[fq/islampos]

Artikel Terkait :

loading...
loading...

Sponsored

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline